Maulidan Games bekerja sama dengan Program Studi Ilmu Komputer dari Universitas Pertamina (UP) mengadakan sebuah acara bertajuk Level Up. Acara yang terdiri dari dua bagian ini, seminar dan lokakarya, diikuti oleh total 80 orang. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa setempat, tetapi juga dari universitas-universitas luar. Auditorium dari kampus yang baru resmi berdiri di tahun 2016 ini terasa begitu meriah begitu acara dimulai.

 

 

Pada sesi seminar, kami memberikan materi dengan tema Make Your Business From Your First Mobile Game. Selain memberikan pengenalan secara umum mengenai industri game mobile, kami juga memberikan dasar-dasar terkait memulai bisnis di industri game. Kami juga menekankan bahwa sebuah game mobile tidak berhenti saat developer merilisnya. Ia harus melaksanakan manajemen konten berkelanjutan pada game yang telah dirilis apabila ingin bertahan di pasar mobile.

Pada sesi lokakarya dengan teman Build Your First Mobile Game with UP, kami memberikan pelatihan terkait penggunaan perangkat lunak Unity untuk mengembangkan game mobile. Antusiasme begitu besar terlihat dari penuhnya Laboratorium Komputer dari Universitas Pertamina. Bahkan adapula peserta yang berasal dari kota Surabaya, sama halnya seperti kami.

 

 

Maulidan Games selalu membuka kesempatan bagi teman-teman yang tertarik melaksanakan workshop atau lokakarya. Bagi pembaca yang tertarik, bisa menghubungi langsung melalui contact@maulidangames.com . Salam produktif dan selamat membuat game!

 

Similar Article