Maulidan Games memulai kegiatan di awal tahun 2020 dengan menjadi sponsor di acara mahasiswa kampus Politenik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Acara bertajuk Software Expo 2020 ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS. Di dalamnya mahasiswa memamerkan proyek aplikasi yang dikembangkan selama satu semester. 

Acara diramaikan oleh tiga jurusan berbeda, antara lain D3 Teknik Informatika, D4 Teknik Informatika, dan D4 Teknik Komputer. Masing-masing jurusan terdiri dari dua kelas yang terbagi menjadi beberapa kelompok berbeda. Setiap kelompok yang terdiri dari 6-7 orang mengembangkan ide perangkat lunaknya, baik berdasarkan inisiatif sendiri ataupun dari para mentor yang ditunjuk. 

 

 

Dalam acara juga diadakan kompetisi internal yang mempertandingkan kategori-kategori keilmuan di dunia informatika. Beberapa kategori yakni seperti front-end engineering, back-end engineering, UI UX, dan Business Presentation. Di akhir acara lalu diberikan penghargaan bagi tim-tim terbaik di kategori tersebut. Juri yang berasal dari startup besar juga ikut memberikan penilaian dalam penentuan pemenang.  

Booth Maulidan Games di acara ini cukup ramai dikunjungi oleh teman-teman mahasiswa PENS. Tidak hanya memamerkan gim terbaru, Aquaculture Land, kami juga membuka kesempatan bekerja sama bagi mahasiswa/i yang tertarik freelance. Apabila pembaca juga tertarik bergabung, silahkan mengisi form yang bisa diakses langsung di sini.

Similar Article