Maulidan Games berkesempatan berbagi pengalaman mengenai membangun bisnis game di salah satu radio terbesar di Surabaya, Suara Surabaya. Diwakili langsung oleh CEO kami, Maulidan Bagus, perbincangan berjalan sangat seru dengan beberapa pendengar yang juga ikut berpartisipasi dengan memberikan pertanyaan.

Perbincangan dibuka dengan sejarah berdirinya Maulidan Games yang telah dirintis sendiri di masa kuliah. Dengan hanya berbekal tekad kuat untuk berbisnis serta passion yang besar game, Maulidan Games perlahan berdiri. Meskipun belum memiliki kemampuan teknis yang memadai dan modal yang dikumpulkan sendiri melalui bekerja sebagai guru les privat, tidak menyurutkan ambisi CEO kami untuk memulai menjalankan studio pengembangan game sendiri.

 

 

Pertanyaan pertama yang datang terkait mengenai tips menghadapi keraguan yang selalu muncul apabila kita berada dalam linkungan startup. Kami sendiri membeberkan dua hal yang selama ini menjadi bahan bakar semangat tim kami. Poin pertama yakni semangat spiritualisme dan ikhtiar yang kuat. Dengan selalu meyakini bahwa kesuksesan yang dijanjikan Sang Maha Esa akan ada dibalik perjuangan yang gigih, kami mampu menjalani pekerjaan startup dengan penuh percaya diri.

Poin penting kedua yakni adalah ahli dalam bidang yang dipilih sehingga mampu menghasilkan produk yang melahirkan apresiasi dari masyarakat. Apresiasi merupakan salah satu feedback paling kuat untuk mengatasi keraguan. Orang-orang yang merasakan manfaat dari produk kita adalah salah satu sumber semangat terbesar. Kesuksesan satu saja produk yang kita kembangkan, bisa menjadi sumber kekuatan selama bertahun-tahun bagi sebuah startup.

Pesan pamungkas dari kami, tidak perlu takut akan ketidakpastian dalam menjalankan sebuah bisnis. Hal tersebut sudah pasti akan dihadapi, takut maupun tidak takut. Maka pilihlah untuk menjadi tidak takut dalam menghadapi segala tantangan menjalankan sebuah bisnis. Namun khusus untuk industri game, energi terbesar kami salah satunya adalah passion.

Similar Article