Maulidan Games bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Informasi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang mengisi di salah satu acara tahunan mereka, yakni Seminar Nasional Digital Creativity, kami menjadi pemateri utama dan langsung diwakili oleh CEO Maulidan Bagus Afridian Rasyid. Setelah seminar, acara dilanjutkan dengan workshop pengembangan game dan web. 

 

 

Kami membicarakan banyak hal seputar sejarah pendirian Maulidan Games dan juga prestasi-prestasi yang selama ini telah dicapai. Tidak hanya itu, demo framework pemrograman berbahasa AS3 juga sedikit kami pamerkan. Perangkat lunak ini adalah salah satu kunci kesuksesan kami saat berada di marketplace web games. Para peserta terlihat antusias mendengarkan paparan teknis serta teori yang kami gunakan untuk mengembangkannya.

 

 

Dalam acara puncak, kami berkesempatan juga menjadi saksi berdirinya komunitas baru di UNWAHA, yakni NAHKODA. Komunitas yang diperuntukkan khusus untuk mahasiswa ini difokuskan untuk wadah bagi para peminat bidang games dan web development. Kami pun mempercayai, berdasarkan penta helix ekonomi kreatif, bahwa salah satu tanda industri itu sehat adalah adanya komunitas-komunitas yang aktif di dalamnya.

Similar Article