ISE! adalah singkatan dari Information System Expo. Uniknya, acaranya ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia di mana teknologi informasi dan bisnis bersatu padu untuk memperkenalkan keprofesian dari jurusan Sistem Informasi untuk masyarakat luas. ISE! diadakan oleh teman-teman Sistem Informasi (SI) dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). 

Maulidan Games (MG) mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan SI ITS untuk mengisi salah segmen acara di ISE! 2017, Icon. Icon sendiri adalah wahana teknologi yang memadukan dua unsur utama, fun dan knowledge. Kami bersama-sama beberapa startup dan komunitas di Surabaya memamerkan produk andalan masing-masing. MG membawa tiga game Steam untuk dipamerkan beserta satu game browser, Fautopia, yang berhasil menarik minat banyak pemain. 

 

 

Stan MG ramai dikunjungi oleh teman-teman dari beragam usia. Anak-anak menjadi yang paling seru saat memainkan berbagai game yang MG tunjukkan. Bersama-sama dengan mahasiswa magang STMM Jogjakarta, MG mengadakan kompetisi kecil berhadiah steam key dari Legion Tale, game strategy turn-base yang telah rilis beberapa waktu lalu. Hingga mendekati acara berakhir, hampir tidak satupun pemain yang berhasil menuntaskan tantangan kami menyelesaikan game Fautopia. Sampai munculah 'ksatria bergitar' yang satu ini. 

 

 

MG sebagai salah satu pelaku dalam industri teknologi memiliki harapan sangat besar dengan acara-acara seperti ISE! ini. Melalui tema acara yang berusaha memercikan inspirasi-inspirasi melalui penjelajahan dalam dunia teknologi informasi, kami berharap semangat-semangat berinovasi para startup yang ikut serta tertular juga kepada para pengunjung. Sudah saatnya Indonesia berdiri sendiri dan mengejar ketertinggalan di berbagai aspek keilmuan. 

 

Similar Article