Dalam Industri kreatif seperti game, berbagai entitas bersinergi satu sama lain untuk memajukannya. Salah satu entitas tersebut adalah media massa. Maulidan Games beberapa waktu lalu sangat beruntung bisa mendapatkan kunjungan dari rekan media. Tidak lain tidak bukan ialah Virtual SEA, sebuah media online yang spesifik membahas berita-berita terkait game yang dirilis di negara-negara Asia Tenggara.

 

 

Kedatangan Virtual SEA ke kantor kami langsung oleh sang pendiri, Andreas Mauskino, yang kebetulan sedang bekerja sebagai pengajar di salah satu universitas negeri di kota Malang. Melalui situsnya, Andreas telah merilis tiga ulasan terkait tiga game perdana kami di Steam, antara lain: Multishop Tycoon Deluxe, Legion Tale, dan Lobster Empire. Setiap ulasannya juga selalu memberikan masukan yang begitu berguna bagi tim developer kami.

Kami berbicara banyak hal, mulai dari filosofi desain Maulidan Games terkait game hingga hal-hal seputar penilaian Andreas terhadap produk-produk yang telah kami rilis. Andreas juga memberikan sedikit masukan mengenai integrasi unsur lokal dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia, ke dalam game akan lebih menarik bagi pemain-pemain di luar negeri sana.

 

 

Perbincangan kami berlanjut dengan ujicoba beberapa game yang saat itu sedang kami kembangkan, salah satunya adalah Aquaponics Life. Mirip dengan Lobster Empire yang menyimulasikan bisnis lobster, kali ini yang ingin kami simulasikan adalah bisnis akuaponik. Namun tidak hanya di aspek bisnisnya, kami juga mengimplementasikan fitur pembangunan akuaponik sehingga nantinya permainan lebih imersif. Para pemain juga bisa merasakan bagaimana rasanya menyusun sistem akuaponiknya sendiri.

Akhir kata, semoga sukses untuk Virtual SEA. Semoga bisa terus mengangkat banyak cerita menarik di balik game-game dari Asia Tenggara!

Sumber Foto: Virtual SEA

Similar Article