Rumah Gemilang Indonesia merupakan salah satu program pelopor dalam pemberdayaan pemuda Indonesia. Salah satu sekolahnya yang terletak di Surabaya melakukan kunjungan ke Maulidan Games dalam rangka mengetahui seluk beluk dunia startup, khususnya di bidang teknologi. Kehadiran tiga pengasuh dan tiga siswanya disambut langsung oleh CEO Maulidan Bagus Afridian Rasyid. 

Kunjungan akademis kali ini tidak sedang berbagi mengenai teknis pengembangan sebuah produk, namun lebih kepada berbagi pengalaman mengenai menjalankan sebuah bisnis startup teknologi. Di awali dengan perkenalan singkat tentang perusahaan, proses diskusi berjalan cukup hangat. 

 

 

Dalam perbincangan ini, para siswa Rumah Gemilang Indonesia melemparkan berbagai pertanyaan. Salah satunya yakni terkait dengan profesionalisme dalam dunia kerja IT. Hal tersebut begitu erat kaitannya dengan bagaimana seseorang bekerja. Industri IT menuntut tim produksi khususnya membuat sebuah produk yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga harus memenuhi standar kualitas, seperti dalam McCall's Quality Model Triangle. 

Topik terakhir pembicaraan yakni seputar Ikigai, sebuah konsep kebahagian yang berasal dari Jepang. Kita mungkin sering dengar bahwa passion atau hal yang kita sukai akan menentukan kepuasan tentang pekerjaan. Tapi sebenarnya lebih dari itu, Ikigai menjelaskan bahwa what the world needs, what you can be paid for, dan what you good at juga menjadi komponen-komponen kebahagiaan dalam pekerjaan. 

Similar Article