Beberapa waktu yang lalu, Maulidan Games berkesempatan memberikan materi tentang industri game ke pada teman-teman dari SMKN 4 Malang. Kami diwakili langsung oleh penulis, selaku CMO dari Maulidan Games, dan juga dari rekan kami dari startup Jelasin, Bapak Taufshwara Diasriandaru. Kegiatan ini berawal dari keinginan guru-guru untuk berkunjung ke Gerdhu, kantor sekaligus komunitas startup tempat Maulidan Games bernaung.

 

 

Begitu banyaknya adik-adik dari SMKN 4 Malang ini, kedua lantai kantor sampai terisi penuh dengan kehadiran mereka. Acara dimulai dengan pembukaan dari pimpinan Gerdhu, Bapak Tunjung Utomo dengan materi perkenalan sekilas tentang sejarah komunitas startup yang bertransformasi menjadi kantor ini. Selanjutnya, Bapak Ufan, begitu panggilan akrabnya, memberikan materi tentang workflow kerja dari Jelasin. Beliau juga sekaligus memamerkan sedikit teknologi yang digunakan untuk mempercepat produksi animasi di perusahaannya. 

Materi terakhir yakni dari Maulidan Games mengenai sejarah startup kami serta pengenalan tentang industri game nasional dan internasional. Sebagai salah satu developer yang cukup lama berkecimpung di industri game, kami memberikan banyak insight bagi teman-teman SMKN 4 Malang. Kami juga memberikan bagaimana teknologi berperan besar dalam persiapan menghadapi segala tantangan di depan, ditunjukkan melalui framework yang kami kembangkan khusus untuk membantu kami dalam pengembangan game lebih cepat dan instan.

 

 

Maulidan Games sangat percaya bahwa Research and Development (RnD) adalah salah satu kunci untuk bertahan di industri kreatif seperti game. Pengembangan framework menjadi salah satu implementasi akan kepercayaan kami tersebut. Kamipun memiliki harapan besar akan teman-teman di level SMK, bahwa mereka bisa menelurkan tidak hanya produk baru, tetapi juga teknologi-teknologi yang dibutuhkan oleh banyak orang-orang di kalangan industri.

Similar Article