Setelah sebelumnya kami berkesempatan melakukan seminar di Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah, kali ini Maulidan Games kembali lagi ke Jombang. Tidak lain adalah Universitas Hasyim Asy'ari (UNHASYI) yang sengaja mengundang kami untuk mengisi kuliah tamu di salah satu fakultasnya, Fakultas Teknologi Informasi. Kami memberangkatkan dua orang langsung. yakni Ramadhany Candra selaku COO dan Julian Akbar selaku Graphic Artist dan Animator.

 

 

Bertempat di Aula Kampus A Lantai 3 UNHASYI, kami memberikan dua materi sekaligus bagi peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen. Materi pertama yang kami bawakan mengenai Game Development dan Augmented Reality oleh COO Maulidan Games. Sedangkan topik kedua yakni seputar Animation dan Automation. Untuk topik terakhir, kami sengaja memamerkan salah satu framework kami, Diamond Engine, untuk menunjukkan bagaimana sebuah teknologi automasi dapat mempermudah pekerjaan programmer game.

Saat ini Maulidan Games kembali mengembangkan lebih jauh framework yang lalu. Sebagai studio game yang ingin fokus pada jenis genre simulasi dan manajemen untuk segmen midcore, teknologi yang kami kembangkan memungkinkan agar pengembangan game lebih cepat. Tiga game steam yang kami terbitkan di tahun 2017 menjadi bukti bahwa sumber daya yang terbatas tidak membatasi kami. Dengan merangkul teknologi, tidak ada yang tidak mungkin. Semoga semangat ini bisa menular kepada setiap mahasiswa yang datang pada kuliah tamu kami.

 

 

Similar Article