Pada seminar bertajuk Get Closer With Game di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), salah satu kegiatan penting juga telah terjadi. Secara formal Maulidan Games (MG) dan UNESA telah melakukan kerjasama yang ditandai dengan penanda tanganan nota kesepahaman mengenai beragam hal seputar pengembangan game. Ini menjadi tonggak sejarah serta permulaan dari petualangan baru bagi kami, Maulidan Games.

 

 

Sebagai salah satu studio game yang cukup lama berada di industri game, MG memiliki satu keyakinan kuat. MG meyakini bahwa tanpa fondasi teori yang kuat, membangun maupun mengembangkan bisnis dan produk game akan selamanya menjadi hal yang sulit dikuasai. Maka dari itu banyak program MG yang berkaitan dengan pembangunan pendidikan khususnya untuk programmer, salah satunya seperti Maulidan Games Academy.

Kali ini sejalan dengan keyakinan di atas, MG bekerjasama dengan UNESA akan kembali memberikan kontribusinya untuk pendidikan. Kedua pihak sepakat dalam beragam hal, antara lain yakni kegiatan kunjungan industri, praktik kerja lapangan, informasi rekrutmen, pelatihan, workshop, dan banyak hal lainnya. Semuanya memiliki satu target yakni mempersiapkan mahasiswa handal yang siap menghadapi tantangan perkembangan industri teknologi, khususnya industri game yang tumbuh sangat cepat.

 

 

Sebelumnya, MG juga telah menjalin kesepakatan yang mirip dengan Univesitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang. MG memiliki harapan besar akan kerjasama semacam ini memberikan perubahan besar pada Indonesia, terutama bakat-bakat muda yang tertarik dengan dunia pengembangan game. Terus maju pendidikan Indonesia!

 

Similar Article