Di bulan Juli 2019, Maulidan Games mendapatkan undangan dari salah satu co-working space di Surabaya, StartApp. Bersama dengan dua pendiri startup lainnya, kami memperoleh kesempatan untuk menjadi pembicara dengan topik Let's Start Your Own Startup. Perbincangan ini juga menjadi salah satu dalam rangkaian acara kompetisi idea pitching perdana StartApp. 

Maulidan Games membawakan cerita tentang pengalaman mendirikan startup game yang dahulu belum ramai seperti sekarang. Kondisi pasar game internasional saat itu sebagian masih dikuasai oleh permainan berbasiskan web. Tidak tanggung-tanggung, kami menciptakan hingga 50 judul web game.

Dengan jutaan pemain di web, kami cukup berhasil di kala itu dengan anggota tim berjumlah 10. Namun dalam pendirian studio, Maulidan Bagus Afridian Rasyid menjadi founder tunggal.

 

 

Kedua pembicara lainnya berasal dari dunia aplikasi mobile, khususnya di industri transportasi dan pariwisata. Masing-masing bercerita tentang alasan mereka mendirikan startupnya, baik itu karena ada kesempatan maupun passion pribadi di industri tersebut. Perbincangan berjalan lancar dan interaktif.

Saat ini Maulidan Games membuka kesempatan untuk kerja sama dalam pengembangan perangkat lunak game, game edukasi, dan gamifikasi. Apabila pembaca tertarik, kami bisa dihubungi langsung melalui contact@maulidangames.com . Apabila ingin berkunjung langsung, kantor kami berada di Jl. Klampis Anom VIII F150 Kota Surabaya. 

 

 

Similar Article