Maulidan Games berkesempatan menjadi tamu undangan di perhelatan Game Jam (GGJ) 2018 Surabaya. Setiap tahunnya acara ini digalakkan oleh komunitas Game Developer Arek Suroboyo (GADAS). Acara khusus pengembang game ini dilaksanakan di Gedung D4 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Kami tidak sendiri sebagai studio game, ditemani juga oleh rekan kami seperti Mojiken Studio Surabaya serta teman-teman lainnya.

 

 

Maulidan Games sendiri diwakili langsung oleh COO Maulidan Games, Ramadhany Candra, yang sebenarnya juga merupakan ketua GADAS selama tiga periode yang lalu. Acara ini juga bertepatan dengan serah terima jabatan ketua komunitas GADAS ke Ilham Cahya Suherman, yang juga merupakan mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November.

GGJ 2018 ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pihak panitia global memberikan diversifiers yang memastikan peserta bisa mengurangi scope pengembangan mereka. Hal ini ditujukan tidak hanya untuk mempermudah peserta, tetapi juga memberikan keunikan tersendiri bagi game yang nantinya akan dibuat.

 

 

Sebagai salah satu bagian dari Penta Helix industri kreatif, kekuatas komunitas sangat berperan dalam memajukan industri game. Maulidan Games sebagai pihak industri juga turut serta dan selalu mendukung acara-acara positif yang tidak hanya meningkatkan kreatifitas, tetapi juga memicu tumbuh kembangnya Indonesia, termasuk manusia-manusia di dalamnya. Kami berharap banyak teman-teman komunitas yang mampu memberikan dampak positif dari media game. Media yang kami percaya merupakan salah satu potensi serta solusi masa depan bagi banyak permasalahan di dunia.

Similar Article