Maulidan Games selalu melakukan acara penyambutan yang unik bagi teman-teman pemagang programmer. Di awal tahun ini, sebanyak delapan orang pemagang baru mendapatkan tes pengetahuan dasar tentang pemrograman. Tes ini diikuti oleh teman-teman dari Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Surya, dan Universitas Negeri Surabaya.

 

 

Di dalam tes ini, teman-teman mahasiswa dipertandingkan langsung dengan tim programmer inti Maulidan Games. Selain adu pengetahuan, tes ini juga bermaksud agar mahasiswa mempersiapkan diri ketika ingin menjadi game developer. Dasar-dasar ilmu pemrograman merupakan modal penting untuk bertahan di industri yang begitu beresiko ini. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam tes ini, mahasiswa diharapkan mau mengeksplorasi sendiri kekurangannya selesai tes penyambutan ini.

Tes ini dibagi dalam beberapa topik. Di antaranya adalah: Pemrograman Terstruktur, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Obyek, Code Smell & Refactoring, Code Convention, Design Pattern, dan Common Knowledge. Kemampuan untuk memahami segala konten di dalam tujuh topik tersebut adalah syarat ketika ingin melaksanakan magang sebagai programer game di Maulidan Games.

 

 

 

Kalau kamu tertarik untuk melaksanakan magang sebagai programer, maka persiapkan diri dengan hafalan serta pemahaman akan topik-topik di atas. Kami jamin apabila pemahaman semua topik tersebut sudah di luar kepala, membuat framework ataupun engine sendiri bukanlah hal yang tidak mungkin. Kami percaya bahwa kunci bertahan di industri game adalah terus menaikkan level dengan terus belajar. Semakin banyak ilmu yang kalian punya, semakin banyak alasan untuk  bertahan dan berjuang di industri kreatif ini.

Similar Article