Apakah ini kali pertama kamu mendengar istilah aquaponik? Istilah ini, berdasarkan salah satu sumber, dilahirkan pertama kali di tahun 1970. Tetapi pada praktiknya, sebenarnya sudah diterapkan oleh manusia jauh hari sebelum era modern. Bahkan Indonesia merupakan salah satu daerah yang ditemukan pengaplikasian teknik aquaponik tertua, selain Cina Selatan dan Thailand, ataupun suku-suku kuno seperti Maya dan Aztec.

 

 

 

Maulidan Games sebagai salah satu developer gim yang juga ingin memfokuskan diri pada konten yang bermanfaat, memutuskan menggunakan konsep aquaponik sebagai salah satu tema gim terbaru. Kami memberikan nama proyek gim ini Aquaponics Life. Kebetulan halaman Steam juga sudah bisa mulai untuk dikunjungi di sini.

Pengembangan Aquaponics Life saat ini masih dalam tahap awal di mana setiap gambar yang sudah tayang bisa jadi mengalami perubahan. Kami banyak mengambil inspirasi dari sumber-sumber terpercaya, seperti Aquaponics Design Course, untuk mekanik gim arsitektur pembangunan sebuah sistem aquaponik. Apabila mekanisme ini sudah jadi, kami juga berencana merilis versi beta/demo untuk mendapatkan masukan dari pemain.

 

 

Saat ini Aquaponics Life memiliki versi alpha yang baru menerapkan sisi tycoon, di mana pemain diberi pilihan ikan dan tumbuhan untuk selanjutnya diproduksi sesuai kebutuhan pembeli. Kalau kamu tertarik memainkan versi ini ataupun memiliki masukan, silahkan menghubungi kami di hildi@maulidangames.com atau hildi.maulidangames@gmail.com.

Similar Article