MERCHANT OF PASAI

 

 

Pernahkah kalian menemukan tokoh dalam game yang berprofesi sebagai pedagang namun sesungguhnya ia adalah ksatria? Keunikan ini salah satunya hanya ada di “Merchant of Pasai”.


Alkisah seorang pedagang asing bernama Chanz memiliki mimpi untuk meraih kesuksesan di tanah perantauannya. Namun sayangnya, diawal kedatangannya di Kerajaan Pasai, dia menemui tantangan yang tidak ringan. Melawan para bajak laut. Seorang pemilik kedai kenalannya mengatakan bahwa bajak laut tersebut tersebar di seantero pulau dan mereka bisa saja mengancam sewaktu-waktu. Dalam perjalanan karirnya berdagang di kepulauan tersebut, Chanz selalu menghadapi pertempuran dengan para bajak laut yang kekuatannya semakin besar dari waktu ke waktu. Dia menyadari bahwa diapun harus memperkuat dirinya sendiri agar bisa memenangkan pertempuran.

 

 

Keadaan tersebut secara tersirat membuat pemain harus memikirkan jalan agar Chanz dapat meningkatkan kekuatannya melalui fitur upgrade yang tersedia. Untuk mewujudkan upaya tersebut, tak pelak dukungan finansial pun dibutuhkan pula. Mengingat tujuan Chanz sebenarnya sebagai pedagang, maka pemain harus berusaha meraih pendapatan yang maksimal dalam gameplay di segmen tycoon. Sungguh bukan suatu pekerjaan yang ringan. 


Secara keseluruhan, Merchant of Pasai mengombinasikan antara tycoon dan adegan pertarungan yang sengit. Pemain ditantang untuk menguasai kemampuan dalam dua hal sekaligus. Pertama, kecepatan refleks dalam menghadapi musuh yang menyerang. Dikisahkan dalam cerita, terdapat beberapa skenario yang mengharuskan Chanz untuk melawan para bajak laut, baik itu diserang maupun menyerang.  Kedua, pemain juga harus menguasai taktik berdagang yang jitu dengan menentukan jenis, jumlah, dan harga barang yang dijual.

 

Dalam game berbasis quest ini, terdapat 25 macam barang yang dapat dijual, rata-rata berupa barang klasik dan antik, seperti rempah-rempah, lukisan, kain, bahkan ada burung kakaktua juga lho! Beberapa diantaranya baru dapat digunakan ketika telah mencapai level tertentu. Dengan berbagai keunikan yang dimilikinya, rasanya sayang jika melewatkan game yang satu ini sebagai game favoritmu.


Mainkan gamenya disini